BAHAYA KOLESTEROL UNTUK TUBUH

Untitled design

Kolesterol merupakan suatu zat lemak yang beredar pada aliran darah manusia. Zat lemak ini merupakan hasil produksi dari hati. Namun sebenarnya zat lemak ini sangat tidak di butuhkan oleh tubuh. Jika di biarkan kolesterol ini akan menyebabkan penyakit dan masalah pada pembuluh darah, jantung dan juga otak manusia. Tahukah anda kolesterol tersebut datangnya darimana? Sebenarnya kolesterol di produksi oleh tubuh manusia sebanyak 80 %, dan 20 % di hasilkan dari makanan yang dimakan manusia. Oleh karena itu anda sebaiknya harus berhati hati dalam pemilihan makanan yang anda konsumsi sehari-hari. Mengingat bahaya kolesterol tidak tanggung-tanggung mengancam kesehatan anda.

Makanan yang sangat aman anda konsumsi tentunya adalah makanan yang memiliki kadar kolesterol yang sangat rendah, yaitu seperti putih telur, teripang, daging ayam/ bebek tanpa kulit, susu sapi not fat dan ikan air tawar. Selain mengenal contoh makanan rendah kolesterol sebaiknya anda juga mengetahui makanan yang mengandung kolesterol tinggi, antara lan, susu sapi cream, jeroan sapi/ kambing, kerang, santan, margarin, mentega, dan coklat. Perlu anda ketahui makanan yang sangat perlu di pantang karena memiliki kolesterol sangat tinggi adalah cumi-cumi, kuning telur ayam, otak sapi/ babi, dan telur burung puyuh. Dengan mengetahui makanan apa saja yang tinggi kolesterol tentunya anda bisa terhindar dari bahaya kolesterol.

Untuk menghindari bahaya kolesterol sebaiknya anda melakukan cara agar kadar kolesterol darah tetap normal. Yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan seimbang sesuai dengan kebutuhan. Namun bagaimana cara menentukan makanan yang seimbang itu? Anda dapat memilih makanan dengan kategori 60% makanan mengandung karbohidrat, 15% protein, 25% lemak. Namun kalori dalam lemak jenuh tidak boleh melebihi angka 10%. Karena jika anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori akan menyebabkan kadar lemak trigliserida akan meningkat. Makanan tersebut seperti nasi, kue, snack roti dan juga mie.

Bahaya kolesterol akan menyebabkan beberapa resiko yang dapat mengancam kesehatan, antara lain adalah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah jantung. Dengan terjadinya penyumbatan akan memungkinkan terjadinya serangan jantung yang beresiko pada kematian. Disisi lain kolesterol yang tinggi juga memicu kemungkinan penyumbatan pada pembuluh darah otak yang dapat mengakibatkan stroke. Itulah beberapa resiko kolesterol yang berpengaruh pada kesehatan manusia. 

Nah agar terhindar dari itu semua cara termudah adalah mengendalikan pola makan anda sekaligus pola hidup anda. Kurangi konsumsi lemak secara berlebihan. NabaTee Rosella adalah minuman yang sangat pas untuk membantu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol dalam darah. Kelopak bunga Rosella punya kandungan vitamin C yang sangat tinggi.Sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit.

Kandunngan vitamin C yang terdapat dalam buunga Rosella lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Sebagai contoh,setiap 100 gr bunga Rosella mengandung 244, 4mg vitamin C, dengan berat yang sama, jeruk hanya mengandung 48 mg, belimbing hanya 25,8 mg sedangkan papaya mengandung 71 mg. Selain kandungan vitamin c yang sangat tinggi,Rosella juga kaya akan mineral seperti kalsium, phosphor, potassium dan zat besi yang sangat penting untuk tubuh. Selain vitamin C,Rosella juga mengandung vitamin B1, B2, niasin dan vitamin D. Tubuh manusia membutuhkan 22 asam amino. Dari 22 ini,18 nya terpenuhi dari bunga Rosella. Dua diantaranya (Arginie dan Lysine) bila bersinergi dengan Glutamid acid( salah satu jenis asam amino)akan merangsang otak untuk menggerakkan hormon tubuh manusia (yang membuat tubuh lebih gairah dan awet muda).

Jual Minuman Sehat – Jual Minuman Rempah Untuk Kesehatan Murah

Leave a comment